PKB Restui Mustafa jadi Cagub Lampung

LAMPUNG, HNN –  Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Lampung telah memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada Mustafa sebagai calon gubernur Lampung pada Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris DPW PKB Lampung Okta Rijaya didampingi para fungsionaris Dewan Suro PKB Lampung, Selasa malam (3/10/2017).

Okta menjelaskan rekomendasi yang dikeluarkan partainya berdasarkan rapat pleno yang dilakukan pada Juli 2017 lalu.

“Kita pleno bulan Juli kemarin, bukan menutupi karena belum tepat waktunya untuk berbicara, keputusan sudah final rekomendasi DPW dan DPC dan dewan Suro memutuskan Mustafa yang kita usung dan akan menangkan dalam Pilgub ini,” jelasnya usai menggelar rapat di sekretariat dengan Majelis Suro serta fungsionaris PKB Lampung.

Rekomendasi ini sambungnya telah di serahkan langsung pekan yang lalu dan sudah disampaikan ke DPP PKB.

“Kita sampaikan ke DPP satu nama, untuk wakil kita masih menunggu keputusan selanjutnya. Dan DPP itu tergantung dari kita (DPW dan DPC) yang merekomendasikan untuk SK dari DPP kita masih menunggu di pastikan sebelum pendaftaran nanti, DPP tidak mungkin memberikan SK keputusan penetapan berbeda dari rekomendasi wilayah,” tegasnya.

Sementara Khidir Bujung menambahkan mengapa sosok Mustafa yang didukung partainya karena Mustafa berpolitik santun dan beretika, Mustafa diyakini mampu dan bisa mewarisi tradisi dan menjaga tradisi partai serta NU.

“Sosok Mustafa sesuai dengan kita, saya yakin Mustafa tetap menjaga tradisi dan melestarikan tradisi NU dan beliau berpolitik beretika, berbeda dengan calon lain itu nilai dasarnya karena PKB harus menjadi kemaslahatan untuk masyarakat, ” urainya.

Untuk calon pendamping lanjut legislator ini, dirinya akan memajukan kader internal yang juga kepala daerah saat ini, ini berdasarkan usulan Dewan Suro.

“Kita insya Allah majukan Nunik kader kita dan ini usulan Dewan Suro dan Nunik pantas untuk itu, kita lihat saja nanti,” tutupnya. (julia)

Sumber: inilampung.com