Loyalis Jokowi Dukung Pemerintah Bubarkan FPI

KETUA DPN Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Maryadi, menilai, langkah pemerintah yang melarang dan membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) langkah tepat.

Diketahui KIB merupakan pendukung presiden Jokowi saat akan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Abah sapaan akrabnya, langkah tersebut merupakan bukti nyata jika pemerintah tidak takut oleh organisasi apapun.

Apalagi, selama ini, FPI cenderung melakukan kegiatan yang jauh dari ajaran agama Islam yang seharusnya membawa kedamaian akan tetapi mereka melanggar Undang-undang (UU).

“KIB mendukung sikap tegas pemerintah terkait pembubaran FPI tersebut. Setiap organisasi di Indonesia seharusnya mengamalkan nilai-nailai Pancasila,” ujarnya dalam pesan singkat Jumat 1 Januari 2021.

Masih menurutnya, membuat organisasi atau berserikat harus tetap mematuhi UU yang ada di Indonesia. Jika, tidak sesuai tentu pemerintah akan mengambil sikap tegas salah satunya membubarkan organisasi itu.

“Bahwa kebebasan berkumpul tersebut tentunya tetap harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tidak bertujuan untuk merusak tatanan bangsa. Apalagi memaksakan kehendak serta melakukan kegiatan yang mengarah kepada disintegrasi bangsa dan tindakan terorisme,” ujarnya.

Dia pun menghormati langkah FPI yang melayangkan gugatan atas organisasinya ke PTUN.

“Negara kita adalah negara hukum. Kita hormati saja,” tambahnya.

Abah meminta, seluruh kegiatan maupun atribut yang menggunakan atribut FPI dihentikan di seluruh Indonesia.

“Karena pihak aparat pasti akan bertindak tegas terhadap organisasi itu,” pungkasnya. (silsila)