Kisruh Hanura Berujung PAW

MANADO, HNN – Rapat Pleno DPC partai Hanura Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) memutuskan anggota DPRD Kota Manado dari partai Hanura, Revani Parasan, SH di copot melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Rapat pleno DPC partai Hanura Kota Manado ini mengambil keputusan tegas dengan mencopot mantan Ketua DPD partai Hanura Sulut, Revani Parasan, SH dari posisinya sebagai anggota DPRD kota Manado.

Baca Juga: Kisruh Hanura Babel Makin Memanas

Ketua DPC Hanura kota Manado, Stevy Suawa saat di konfirmasi membenarkan adanya keputusan pleno itu.

“Rapat pleno yang kita gelar siang tadi sudah memutuskan untuk mencopot saudara Revani Parasan, SH dari anggota DPRD kota Manado melalui PAW. DPD Hanura Sulut juga sudah menyetujui,” jelas Suawa sembari mengatakan keanggotaan Revani Parasan akan diganti Hamdan Paneo, Kamis (8/2/2018).

Keputusan sudah disahkan rapat pleno, seperti dikutip celebesnews.id, karena saudara Revani Parasan bukan lagi anggota partai Hanura.

Suawa kembali menegaskan, partai Hanura yang sah hanya satu yakni dibawah kepemimpinan Ketua Umum, Oesman Sapta Odang (OSO). “Partai Hanura yang sah dan memegang SK KemenkumHAM itu adalah partai Hanura yang di pimpin Ketua Umum, pak OSO. Untuk DPD Hanura Sulut yang di pimpin bung Jackson Andre Kumaat. Untuk DPC Kota Manado dipimpin oleh saya, Stevy Suawa. Diluar itu tidak sah dan liar,” jelas Suawa.

Sementara itu, Revani Parasan, SH akan melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Manado.

“Tulis Revani Parasan yang bilang, mereka itu rakus!. Saya 12 tahun membesarkan partai, mereka baru 2 hari jadi pengurus. Tidak ada PAW, karena di pusat masih sementara bergulir di pengadilan. Saya akan bawa ini ke pengadilan,” tegas Parasan. (janu/tan)