Ahok Dipindahkan ke Mako Brimob Tadi Malam

JAKARTA, HNN- Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang sebelumnya ditahan di Lembaga Pemasyarakaran Cipinang, telah dipindahkan ke Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Djarot Syaiful Hidayat mengatakan hal tersebut bertujuan untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan keamanan di sekitar lembaga pemasarakata di Jakarta Timur itu.

“Iya tadi malam, ya untuk menjaga kelancaran lalu lintas. Kalau di situ (LP Cipinang), warga datang terus, itu jalannya kecil, nanti akan mengganggu,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi.

Djarot mengatakan bahwa tadi malam dirinya telah meminta para pendukung Ahok-Djarot untuk membubarkan diri dari depan Lapas Cipinang.

“Alhamdulillah mereka tertib. Nah untuk menjaga agar tidak seperti itu, mungkin, itu atas permintaan dari kepala lapas, meminta dipindahkan ke Mako Brimob, di sana mungkin lebih aman,” katanya seperti dikutip Antara.

Pagi ini, Djarot bersama musisi Addie MS melantunkan lagu-lagu nasional di halaman depan Balai Kota DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama yang divonis dua tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. (julia)