Polisi Tangkap 6 Tahanan Polres Binjai yang Kabur

MEDAN, HNN – Kepolisian menangkap kembali enam dari 18 tahanan yang melarikan diri dari ruang tahanan Polres Binjai, Sabtu (13/5) malam.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting di Medan, Minggu mengatakan keenam tahanan itu ada yang ditangkap, tapi ada juga yang diserahkan keluarganya.

Keenam tahanan yang ditangkap adalah Rizqy Prayudha, Boncu Ali Kenap, Deni Syahputra, dan Arfan Ramadan. Keempat tahanan itu  diserahkan pihak keluarga.

Penyerahan tahanan yang kabur tersebut ada yang dilakukan pada Minggu dinihari, ada juga pada Minggu siang.

Sedangkan dua tahanan lain adalah Sehat Ginting dan Radit Ananda Ginting ditangkap di sekitar Kota Binjai.

Adapun 12 tahanan lain yang belum ditangkap adalah Sukarno, April Ramadani, Ade Irawan, Feri Anwar, Bambang Syahputra, Syaifuddin, Devi Piliang, Dede Syahputra, Hendrik Pardamean, dan Syafruddin Lubis.

Seluruh tahanan melarikan diri dari ruang tahanan Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Setelah pelaksanaan sholat Isya, sejumlah tahanan berteriak ke petugas piket bahwa ada tahanan lain yang melarikan diri.

Ke-12 tahanan tersebut melarikan dengan membuat sebuah lubang di dinding sebelah kamar mandi ruang tahanan Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai.

Jumlah keseluruhan tahanan Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai sebanyak 36 orang, sedangkan yang masih berada dalam sel sebanyak18 orang sehingga diketahui tahanan uang melarikan diri berjumlah 18 orang. (bilal)

Sumber: Antara