Pengemudi Avanza Nyaris Dud Diamuk Massa

DELISERDANG, HNN – Amuk massa terjadi di Jalan Klambir V, Sunggal, Deliserdang, Senin (17/04/2017) sore.

Seorang pengendara mobil Avanza BK 1141 MP yang belum diketahui identitasnya kritis dipukuli. Mobilnya dirusak dan sempat dibalik-balikan. Massa emosi lantaran pengemudi mobil tersebut berusaha kabur setelah menabrak dua pengendara sepeda motor hingga kritis.

Pantauan di lokasi, keberingasan massa sulit dikendalikan. Dengan menggunakan batu, besi dan kayu, mobil Avanza tersebut dihancurkan. Kaca mobil berpecahan. Pintu mobil nyaris copot. Mobil juga sempat diinjak-injak hingga penyot. Massa juga beramai-ramai membalikan mobil tersebut di tengah jalan. Alhasil jalanan macat total beberapa jam. 

Sementara pengemudi mobil yang ditaksir berusia 35 tahun kondisinya sangat mengenaskan. Bagian kepalanya bersimbah darah. Beberapa warga mencoba meredam emosi massa. Para ibu-ibu yang tak tega melihat kondisi pria itu yang kian semaput berusaha menghalangi massa yang kian beringas. Namun gagal. Warga yang terus berdatangan terus memukuli pria itu dan menginjak-injaknya. 

“Kami emosi karena dia mencoba kabur setelah menabrak dua pengendara sepeda motor hingga kritis. Salah seorang korban sempat tergilas mobil tersebut,” kata sejumlah warga di lokasi.

Beberapa warga mengaku kalau korban tabrakan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Langsung dibawa ke rumah sakit. Katanya kondisinya kritis,” kata warga yang mengaku belum mengetahui identitas ketiga korban tabrakan tersebut, namun seorang di antaranya perempuan.

Aksi massa akhirnya redam setelah seorang pria berkulit putih tiba di lokasi. “Hentikan, ini juga manusia. Jangan diperlakukan seperti binatang. Lihat kondisinya ini,” kata pria tersebut seraya menghubungi aparat Polsek Medan Helvetia. 

Beberapa ibu-ibu mencoba menghalangi massa yang terus memukuli. “Sudah hentikan…hentikan..,hentikan,” teriak seorang wanita berbadan tambun.

Tak lama seorang anggota polisi tiba di lokasi. Perlahan, amuk massa mulai redam. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui bagaimana kondisi pengemudi mobil tersebut. Termasuk juga kondisi tiga korban tabrakan tersebut. (bsk/iwo/ruli)