Festifal Pulau Penyengat Sedot Wisatawan Mancanegara

TANJUNGPINANG, HNN – Puluhan wisatawan asing berkunjung ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau untuk menyaksikan Festival Ekonomis Syariah Pulau Penyengat, Sabtu (22/6/2017).

Puluhan wisatawan tersebut berasal dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Mereka tampak senang dan antusias menyaksikan Festival Ekonomis Syariah Pulau Penyengat.

Event ini merupakan Festival Ekonomi Syariah Pulau Penyengat yang pertama kali diadakan oleh Bank Indonesia dan BatamPos Enterpreneur School, didukung Wonderful Indonesia, Wonderland Riau Islands, Pemko Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.

Junaidah BT Mahmood wisatawan DPMM Johor Malaysia tampak bergembira dan senang melihat event Festival ini secara keseluruhan hingga selesei.

“Acaranya sangat menarik, mulai dari tarian melayu, dangkung dan dilengkapi dengan segmen religi, berkunjung ke makam, dan Masjid Penyengat yang konon ceritanya terbuat dari telor”, ucapnya.

Begitu juga dikatakan Nor Asri Bin Japan, acaranya ramai. Enaknya lagi saat kami sampai di Rumah Balai Ada disuguhi makan bersama dengan suguhan lauk pauk tradisional khas Melayu.

Rombongan wisatawan Malaysia yang dipandu oleh Adji, salah satu Finalis Terbaik Tour Patern Penyengat 2017 terlihat enjoy dan bersemangat mengikuti event festival ini.

Mereka bisa melihat langsung kearifan lokal masyarakat Pulau Penyengat. Selain itu juga ada pertunjukan lomba permainan gasing khas Melayu. Dan yang tak luput dari kunjungan wisatawan di Pulau Penyengat yaitu mereka dapat mengenal situs-situs sejarah dan religi peninggalan kerajaan Melayu.

Masjid Penyengat saat ini tengah diresmikan menjadi salah satu icon wisata religi Kepulauan Riau.

Diharapkan setelah diadakannya event ini, akan mengundang wisatawan lain yang berkunjung kesini. Sehingga Pulau Penyengat terkenal di Indonesia maupun di mancanegara.

Adji, Finalis terbaik Tour Patadanya gawean Festival Ekonomis Syariah Pulau Penyengat menambahkan festival ini menjadi ajang Internasional. Event ini mendapat respon dari wisatawan asing maupun lokal. Terlihat hari ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Penyengat membludak tumpah ruah. (aulia/ambar)