Rodrigo Bentancur Resmi Dibeli Juventus

TURIN, HNN – Juventus secara resmi mengumumkan perekrutan bintang muda asal Uruguay yang bermain di Boca Juniors, Rodrigo Bentancur. Pemain yang akan berusia 20 tahun pada Juni mendatang akan bergabung mulai Juli 2017.

Proses perekrutan Bentancur sudah mulai berjalan pada awal April. Pemain yang beroperasi di lini tengah tersebut sudah melaksanakan tes medis bersama Juventus.

Namun pihak klub tidak buru-buru mengambil keputusan untuk meresmikan pembeliannya. Boca Juniors memberi tenggat waktu hingga 20 April kepada Juventus untuk membeli Bentancur.

Meskipun telat satu hari dari tanggal yang diberikan Boca Juniors, Juventus akhirnya meresmikan pembelian sang pemain.

“Kami mengumumkan kalau kami sudah menyelesaikan proses pembelian Rodrigo Bentancur Colman dari Boca Juniors. Juventus mengeluarkan uang sebesar 9,5 juta euro (Rp 135,52 miliar) untuk membeli sang pemain. Juventus akan membayarkan biaya tersebut dalam dua termin selama dua tahun ke depan.

“Nilai dari pembelian tersebut bisa bertambah berdasarkan klausul khusus mengenai jumlah penampilan sang pemain.

“Sebagai tambahan, Juventus akan menyerahkan 50 persen dari uang penjualan sang pemain pada masa mendatang,” tulis pernyataan klub dalam situs resminya.

Juventus mengikat Bentancur dengan kontrak hingga Juni 2022. Kontrak sang pemain bersama Juventus baru aktif pada Juli 2017. (mila)

Sumber: Juventus