PSM Makassar Pakai Logo Baru di Liga 1 2017

MAKASSAR, HNN – PSM Makassar resmi memperkenalkan logo dan jersey baru saat memperkenalkan skuat untuk menghadapi Liga 1 2017 di tribune lapangan Karebosi, Jumat (14/4/2017) malam.

Skuat Juku Eja didukung produsen apparel asal Spanyol, Kelme musim ini. Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan mengenakan seragam warna merah hati di laga kandang. Sedangkan untuk laga away, skuat PSM memakai seragam putih dan hitam.

Sementara untuk logo baru, dikutip bola.com, manajemen PSM tetap memasukkan unsur perahu phinisi, simbol Makassar yang dikenal sebagai pelaut ulung. “Kami berharap jersey dan logo ini membawa semangat baru buat skuat Robert Alberts untuk mewujudkan target juara musim ini,” tegas Munafri Arifuddin.

Menurut Munafri, manajemen PSM telah memberikan wewenang penuh kepada Roberts Albert untuk menentukan skuat yang diinginkannya. “Bagi manajemen, skuat musim ini adalah skuat yang terbaik dibandingkan sebelumnya,” jelas Munafri.

Ia pun menjanjikan trofi juara kepada suporter PSM yang tidak pernah lagi melihat skuat kesayangannya berjaya di pentas sepakbola nasional. Juku Eja terakhir juara pada Liga Indonesia 1999-2000.

“PSM adalah harga diri dan kehormatan Makassar dan Sulawesi Selatan. Dengan dukungan suporter, kami akan mengembalikan status Makassar sebagai salah satu kota sepak bola di Indonesia,” kata Munafri.

Pria yang akrab disapa Appi juga berharap suporter PSM mendukung timnya dengan fair meski tetap militan. “Manajemen ingin PSM dan tamunya bermain dengan kondisi yang aman dan tenang. Saya tegaskan, PSM ingin meraih juara dengan cara yang fair sesuai marwah sepakbola yang sportif,” kata Munafri.

PSM akan mengawali kiprah di Liga 1 2017 dengan menjamu Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (16/4/2017). (tia)