Napoli Pecundangi Napoli 1-0

GOL tunggal Jose Callejon di Giuseppe Meazza sudah cukup bagi Napoli untuk membuat Inter tanpa kemenangan dalam enam pertandingan konsekutif.

Hasil ini membuat Napoli (74 poin) menempel ketat Roma (75 poin) sebagai runner-up dengan keduanya terpisah jarak satu poin. Sementara Inter, kian tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 56 poin.

Jalannya pertandingan

Napoli sejatinya bisa berbuat banyak dengan mencetak sejumlah gol di pertandingan ini, mengingat betapa buruknya pertahanan Nerazzurri sejak menit-menit awal.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang dinaungi dewi fortuna memuat Partenopeihanya bisa menghasilkan sesuatu dari manuver Callejon saat pertandingan memasuki menit ke-43.

Berawal dari kegagalan Yuto Nagatomo melakukan sapuan bola dari area pertahanan Inter, membuat crossing Lorenzo Insigne ke tiang jauh menemui Callejon. Pemain internasional Spanyol ini tanpa kesulitan melakukan sentuhan manis untuk menaklukkan kiper Samir Handanovic.

Gol pembuka ini sekaligus menjadi penanda akhir dari babak pertama.

Selepas interval, seperti dikutip goal.com tepatnya saat laga berjalan hampir satu jam, Inter memasukkan duo bintangnya, Ivan Perisic dan Joao Mario. Pelatih Stefano Pioli mengubah skema dengan memainkan empat penggawa bernaluri menyerang sekaligus!

Meski begitu, kehadiran tenaga baru tidak memberikan pengaruh apa pun bagi Nerazzurri. Perisic dua kali mendapatkan kans, tapi penuntasan akhir yang tak sempurna membuat Inter belum jua sanggup mengejar ketinggalan.

Sebaliknya, Napoli sempat memperoleh peluang bagus dari Insigne, namun dapat dimentahkan Handanovic. Sampai wasit meniup peluit panjang, gol tunggal Callejon tak kuasa dibalas anak-anak La Beneamata. (mahardika)