Marquez Yakin Raih Kemenangan Perdana di MotoGP 2017

TEXAS, HNN – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah merebut pole position MotoGP Austin setelah menjadi yang tercepat pada babak kualfikasi, Sabtu (22/4/2017) atau Minggu (23/4/2017) dini hari WIB.

Rider berjuluk The Baby Alien itu menyebut sudah berusaha keras demi menyelesaikan permasalahan yang ada pada motor RC213V miliknya.

“Mungkin saya sempat terlihat terpuruk karena terjatuh dua kali pada sesi latihan bebas ketiga, tapi berkat itu saya sadar ada sesuatu yang salah pada motor ini. Setelah itu saya berkonsentrasi untuk mencari irama terbaik dan menggunakan ban depan dengan jenis yang berbeda,” ujar Marquez dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

“Berkat perubahan itu saya akhirnya bisa merebut pole position dan hal ini akan menjadi modal bagus untuk balapan nanti,” tambah  yang identik dengan nomor 93 itu.

Marquez merebut pole setelah mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 2,741 detik pada babak kualifikasi. Rider asal Spanyol itu mengungguli catatan waktu duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Hasil yang dicatatkan Marquez terbilang cukup mengejutkan karena pada sesi latihan bebas ketiga sebelumnya, juara dunia lima kali tersebut sempat tampil kurang meyakinkan karena dua kali mengalamicrash.

Dengan hasil ini Marc Marquez berpeluang meraih kemenangan perdananya pada MotoGP 2017 . Seperti diketahui, Marquez gagal menjadi yang terbaik pada dua seri sebelumnya yang berlangsung di Qatar dan Argentina. (julia)