Liverpool Menang di Kandang Watford 1-0

WATFORD, HNN – Liverpool sukses meraih angka penuh dalam lanjutan Liga Inggris usai menang 1-0 atas Watford dalam laga di Vicarage Road, Selasa (2/5) dini hari. Emre Can menjadi pahlawan kemenangan Liverpool melalui gol tunggal yang dicetaknya.

Main di kandang snediri, Watford mencatatkan percobaan di menit keenam lewat sepakan M’Baye Niang dari luar kotak penalti, yang bisa diamankan dengan mudah oleh Simon Mignolet. Liverpool mengancam di menit ke-21 melalui sepakan keras Emre Can dan sigap diantisipasi Heurelho Gomes.

Kedua tim masih sama-sama kesulitan menciptakan peluang bagus. Baru di menit ke-41 Liverpool nyaris membuka skor melalui sepakan first time Adam Lallana yang masih menghantam mistar gawang.

Di masa injury time paruh pertama, Liverpool akhirnya unggul setelah bola lambung Lucas Leiva disambut sepakan gunting Emre Can, dan membuat bola meluncur ke pojok kiri atas gawang tanpa mampu dijangkau Gomes. Babak pertama usai tak lama berselang.

Empat menit babak kedua berjalan, Liverpool langsung menekan melalui sepakan James Milner, yang masih tepat ke arah Gomes. Di menit ke-53, giliran Origi yang mencatatkan percobaan. Bisa ditepis oleh Gomes. Sementara sundulan Dejan Lovren dari sepak pojok yang dihasilkan mudah diamankan Gomes.

Watford balas mengancam di menit ke-68. Sepakan Nordin Amrabat mulanya terblok, tapi bola kemudian disambar Etienne Capoue. Sepakannya deras mengarah ke gawang namun bisa ditepis Mignolet. Seharusnya korner, tapi wasit justru memberikan tendangan gawang untuk Liverpool.

Liverpool berangsur-angsur menarik diri dan bermain lebih defensif, namun mereka nyaris saja pulang dengan satu poin. Stefano Okaka menyundul umpan lambung dan bola mengarah ke Sebastian Proedl. Proedl mengarahkan sepakan keras, tapi menerpa mistar gawang.

Pertandingan selesai tak lama kemudian dengan skor 1-0 untuk Liverpool. Kemenangan ini menjaga Liverpool di posisi tiga, mengumpulkan nilai 69 dari 35 pekan sejauh ini. Sedang Watford ada di peringkat 13 dengan 40 poin dari 34 laga. (julia/sm)