Ini Jadwal Baru Bhayangkara FC Vs Perseru di Liga 1 2017

JAKARTA, HNN – Partai perdana Bhayangkara FC di Liga 1 2017 akhirnya mengalami perubahan. Bhayangkara FC semula dijadwalkan menjamu Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/4/2017). Namun, karena DKI Jakarta masih dalam masa tenang Pilkada putaran kedua, pertandingan itu terpaksa digelar pada Kamis (20/4/2017) jam 15.00 WIB.

Hal itu sesuai keputusan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam rilisnya hari ini, Rabu (12/4/2017) Bhayangkara FC tidak mempersoalkan perubahan itu. Klub yang baru saja pindahhomebase ini justru menilai perubahan jadwal itu menguntungkan.

“Kami sudah infokan perubahan itu ke jajaran pelatih dan mereka tidak masalah. Hanya, memang ada sedikit perubahan dalam latihan,” kata Rahmad Sumanjaya, corporate secretary Bhayangkara FC.

Tambahan beberapa hari bakal digunakan Bhayangkara FC untuk memulihkan kondisi para pemain yang dalam tahapan recovery pasca ceedra. Pemain-pemain itu di antaranya Danny Saputra, Zulfiandi serta Wahyu Subo Seto.

“Mudah-mudahan dengan perubahan jadwal laga perdana, pemain yang cedera segera pulih dan siap bertanding melawan Perseru,” imbuh Rahmad dikutip bola.com.

Di sisi lain, pada Rabu pagi skuat klub berjulukan The Guardian ini, julukan baru Bhayangkara FC, kembali berlatih rutin. Latihan Rabu pagi digelar di Lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, dengan materi recovery training pasca ditahan imbang tanpa gol dalam uji coba melawan Lampung Sakti, Selasa (11/4/2017) sore.

Latihan Bhayangkara FC kali ini dipimpin asisten pelatih Ibnu Grahan dan berlangsung selama dua jam. “Para pemain sangat enjoy. Sebenarnya itu intinya, mereka harus menikmati ketika berlatih maupun bertanding,” tandasnya. (ruli)