Cristiano Ronaldo Cetak 100 Gol di Liga Champions

MADRID, HNN – Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencatatkan pencapaian individu yang sensasional setelah mencetak hat-trick dan mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions 2016-17 dengan menyingkirkan Bayern Munchen.

Real Madrid harus melewati pertandingan yang sulit menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions. Los Blancos memulai laga dengan keunggulan agregat 2-1, namun Bayern Munchen bisa menyamakan kedudukan dan memaksa Real Madrid memainkan babak tambahan.

Pada babak tambahan, Ronaldo yang telah mencatatkan namanya dalam waktu normal pertandingan, menunjukkan keandalannya dalam merobek jala lawan. Pemain asal Portugal tersebut membuat dua gol yang melengkapi hat-tricknya dalam pertandingan ini.

Real Madrid mengakhiri laga dengan skor 4-2 berkat tambahan gol dari Marco Asensio. Namun Ronaldo tetap menjadi topik utama pemberitaan setelah menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di ajang Liga Champions.

Catatan tersebut membuat Ronaldo mengungguli persaingan dengan Lionel Messi untuk menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions. Saat ini, Messi sudah mencetak 94 gol di ajang tersebut.

Musim 2016-17 bukanlah musim yang mulus untuk Ronaldo. Setelah mengantarkan Portugal menjadi juara Euro 2016, Ronaldo mengalami penurunan performa. Ketajaman sang pemain berkurang jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Ia mencetak 19 gol dari 24 penampilan di La Liga, di mana ia biasanya bisa membuat rata-rata satu gol per pertandingan.

Namun kritikan tersebut dipastikan akan sirna setelah aksi menawan Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Champions. Keberhasilan Ronaldo mengoleksi 100 gol di ajang tersebut semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia pada era sepak bola modern.

Kini, Cristiano Ronaldo masih memikul dua beban berat, yaitu mengantarkan Real Madrid meraih gelar ganda, di ajang La Liga dan Liga Champions. (diana)