Ribuan Sembako Dibagikan KIB 9-22 Mei

SEJAK tanggal 9 hingga 22 Mei 2020, Relawan Jokowi yang tergabung dalam organisasi Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) telah melakukan pembagian ribuan paket sembako diberbagai wilayah di Jabodetabek. Sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 10 mie instan dan masker itu diberikan bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Ketua umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, pembagian sembako tersebut dilaksanakan di beberapa titik antara lain; Kecamatan Pancoran Mas, Kelapa Dua dan Pangkalan Jati II, Depok, Jawa Barat.

“Ada juga di Kelurahan Jatisampurna, Kota Bekasi, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor dan beberapa wilayah di Jakarta,” kata Taki dalam siaran pers Jumat 22 Mei 2020.

Selain itu, lanjut Taki sapaan akrab Reinhard Parapat, pembagian sembako juga dilakukan di Kelurahan Gedong, Keluarah Kalisari, Kelurahan Rawamangun, Kelurahan Cililitan,  Jakarta Timur.

“Sembako juga dibagikan di Kelurahan Jembatan Lima, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Kedoya, Kelurahan Cengkareng Timur, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, ¬†Kelurahan Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Serta Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu relawan Jokowi dari KIB bernama Imelda mengungkapkan, sembako ini diberikan kepada warga yang mengalami kesulitan karena dampak virus Covid-19 dan belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Kita prioritaskan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ungkap Imelda.

Agus Setiawan Koordinator lapangan Relawan Jokowi dari KIB untuk wilayah Jakarta Selatan berharap, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap dirumah dan tidak bepergian bila tidak ada kepentingan yang mendesak. Serta selalu menjaga kesehatan dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 ini,” pungkas Agus. (tiariani amalia)