Puluhan Aktifis 98 akan Datangi KPK Siang Nanti

JAKARTA, HNN – Puluhan aktifis mahasiswa 98 yang tergabung dalam Rumah Gerakan (RG) 98 akan mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang nanti sekitar pukul 12:00 Wib. Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dengan Komisioner KPK dan meminta KPK menuntaskan kasus korupsi yang sedang ditangani saat ini salah satunya korupsi e-KTP.

“Kita juga meminta KPK menuntaskann kasus korupsi e-KTP yang merugikan uang negara Rp2,3 triliun tersebut,” ujar Sekjen RG 98 Sayed Junaidi Rizaldi dalam percakapannya dengan Redaksi HNN Indonesia Senin (10/4/2017).

Ia mengatakan, KPK harus bisa membuktikan nama-nama yang disebut Jaksa KPK dalam persidangan di Tipikor terbukti dan menjadikannya sebagai tersangka.

“Jika sudah memliki minimal 2 alat bukti tetapkan saja mereka menjadi tersangka. Jaksa KPK tidak akan sembarangan berani menyebut nama-nama itu termasuk Setya Novanto, mantan Mendagri Gamawan Fauzi dan lainnya di persidangan,” ujarnya.

RG 98 berharap, KPK steril dan tidak terkontaminasi oleh kepentingan manapun dalam penanganan kasus korupsi e-KTP. Sehingga, independensi KPK bisa tetap terjaga.

“Jauhkan KPK dari kepentingan politik manapun. Biarkan KPK steril dan tidak diintervensi pihak manapun,” pungkas pria yang kerap disapa Pak Cik ini. ( Ram)