Pelaku Penggelepan Nyaris Dicincang Massa

PEKANBARU, HNN – Aksi sigap personil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru saat menyelamatkan pelaku kejahatan dari amukan massa harus diberi acungan jempol. Ini berawal saat patroli Sat Sabhara polresta Pekanbaru bergerak cepat mengamankan pelaku dari tangan warga di pasar Kodim, Sabtu siang (10/06/17).

Berawal dari laporan salah seorang warga, bernama Lidya (44) yang mengatakan pelaku penggelapan motor miliknya sudah diamankan di oleh warga sekitar pasar Kodim.

Khawatir pelaku menjadi korban amukan massa, petugas patroli langsung bergerak menuju tempat pelaku diamankan.

Abdi (22) beserta 1 unit speda motor merk yamaha mio warna hitam akhirnya diserahkan warga ke petugas patroli untuk dibawa ke polsek Sukajadi.

Menurut penjelasan Lidya, kejadian penggelapan terjadi pada bulan April 2017. Beruntung nasib baik bagi Lidya yang berjumpa kembali dengan sepeda motornya di pasar Kodim jalan teratai Pekanbaru.

“Waktu saya berada di pasar Kodim saya lihat Abdi pakai sepeda motor saya. Saat itu juga saya langsung minta tolong sama warga setempat untuk menangkapnya” kata Lidya.

Namun ada perasaan cemas bagi Lidya takut Abdi diamuk masa, Lidya langsung melaporkan kejadian tersebut ke polresta Pekanbaru.

Kini Abdi harus mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukannya.

Wakpolresa Pekanbaru AKBP Edy Sumardi membenarkan soal itu. Dirinya mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan petugas.

“Pelaku dikenakan pasal 372 KUHPidana, dengan ancaman 4 tahun penjara,” terang Wakapolresta. (julia)