MURI akan Berikan Penghargaan ke FastLab Mobile

PANDEMI Covid-19 yang terjadi di Indonesia belakangan ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan, dari data yan dirilis pemerintah dalam setiap harinya pasien positif terus mengalami peningkatan.

Untuk itu, FastLab Mobile Combat berencana melakukan test Polymerase Chain Reaction atau PCR secara massal di Jakarta dalam waktu dekat. Sasarannya, adalah semua lapisan masyarakat dari semua usia, pekerjaan dan domisili.

“Kami akan melakukan test swab PCR secara masal dengan target 1.000 orang dalam satu hari. Hasil test swab PCR tersebut juga akan diketahui hasilnya hari itu juga,” kata Marketing Communication FastLab Mobile Combat Fahmi Kausar di Jakarta Rabu 19 Agustus 2020.

Fami K menegaskan, bagi masyarakat yang ingin melakukan test swab PCR tersebut tidak dikenakan biaya.

“Test swab PCR nya gratis. Semua orang boleh mendaftarkan kepada kami,” ujarnya.

Fahmi K mengaku, saat ini tengah berkoordinasi dengan instansi terkait guna pelaksanaan test swab PCR tersebut. Mengingat, lanjut dia, event ini melibatkan banyak orang.

“Sehingga kita benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai event malah menambah kluster baru,” ungkap Fahmi K.

Lebih lanjut dijelaskannya, pelaksanaan test swab PCR massal tesebut juga akan memperoleh piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Karena, jumlah orang ¬†yang ditest swab PCR mencapai 1.000 orang dan hasilnya bisa diketahui hari itu juga kegiatan itu akan mendapatkan rekor dari MURI,” pungkas Fahmi Kausar. (kurnia diantiani)