Mudhofir: Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

PUTRI Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah bersama Relawan Jokowi atau ReJO kembali membagikan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Kali ini, pembagian 1.000 paket sembako dan ikan kembung itu dilaksanakan di Jurang Mangu, Tangerang Selatan, provinsi Banten pada Sabtu 4 Juli 2020.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua umum ReJO Mudhofir Khamid, Wakil Sekjend Sulaiman Haikal serta Kadiv umum Azwardi Azwir Piliang. Saat membagikan sembako mereka terlihat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Kepada wartawan, Mudhofir Khamid mengatakan, pembagian sembako ini guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi yang tengah melanda diseluruh dunia khusunya Indonesia.

“Meski saat ini Covid-19 sedang melanda namun kita harus tetap beraktifitas menuju new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Mudhofir dalam siaran persnya Minggu 5 Juli 2020.

Menurut Mudhofir, setelah menghantar Jokowi-MA menjadi presiden dan Wapres tahun 2019 lalu, ReJO tetap melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Selama Covid-19 ini ReJO telah membagikan sembako tiga lokasi ¬†Tangsel. Sementara di Jabodetabek kegiatan sembako sudah berlangsung di lebih dari 20 lokasi,” jelasnya.

Mudhofir menyampaikan bahwa masalah Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama.

ReJO mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong berjuang untuk mengalahkan Corona dan bersama sama peduli membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dingatkan juga selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta istirahat yang cukup,” jelasnya.

Menurutnya, dengan menggunakan masker saat keluar rumah masyarakat akan melindungi dirinya sendiri dan orang lain agar tidak terlular Covid-19.

“Kami kita tidak tahu siapa diantara kita yang terkena Covid-19. Maka itu kita harus selalu berhati-hati saat bepergian,” pungkas tokoh buruh ini. (gahria hapsari)