Jokowi Tinjau Purwarupa LRT Metro Kapsul

BANDUNG, HNN – Presiden Joko Widodo meninjau Purwarupa Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul usai melaksanakan shalat shubuh berjamaah bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Mesjid Raya Bandung, Kamis.

Presiden yang memakai baju koko berwarna putih dilapis jaket hijau dan juga mengenakan sarung berwarna biru hijau meninjau LRT Metro Kapsul yang terletak di halaman samping Mesjid jalan Asia-Afrika, Kota Bandung.

Presiden langsung menaiki moda transportasi yang digadang-gadang sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan di Kota Bandung serta terlihat berbincang bersama Gubernur Jabar dan Wali Kota Bandung.

Tak lama, Jokowi bersama Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil kemudian meninggalkan lokasi setelah sekitar 10 menit meninjau kondisi di dalam LRT Metro Kapsul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunaikan shalat subuh berjamaah bersama ratusan masyarakat di Masjid Raya Bandung yang terletak di dekat alun-alun Kota Bandung.

Jokowi tiba di masjid sekitar pukul 04.30 WIB, didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Selain itu, dia juga didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Masyarakat memenuhi barisan shaf saat shalat subuh itu hingga mencapai setengah ruangan Masjid Raya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung mengundang masyarakat, lurah dan aparatur pemkot untuk ikut shalat subuh dalam akun media sosial instagramnya.

“Warga muslim Bandung tercinta, Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk silaturahim dan mengikuti program Bubuh Berjamaah Pemkot Bandung di Masjid Agung Alun-Alun. Ditunggu besok subuh ya. Hatur nuhun,” demikian Ridwan Kamil dalam akun instagram @ridwankamil.

Sejumlah masyarakat antusias bertemu Kepala Negara dengan banyak yang meminta jabat tangan dan berswa-foto bersama.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat. Usai mengunjungi Bandung, Kepala Negara akan menyambangi Kota Udang, Cirebon pada Kamis. (sus)

Sumber: Antara