Hari Pertama, 39 Orang Tak Datang Saat Rapid Test Massal

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Sleman, provinsi DI Yogyakarta menggelar rapid test massal yang pertama hari ini di GOR Pangukan, Tridadi, setelah ditemukannya pasein positif Covid-19 atau Corona di pusat perbelanjaan Indogrosir Jalan Magelang, Mlati. Pemeriksaan spesimen kepada masyarakat sendiri selesai pada jam 14.50 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo mengatakan, dari kuota kesempatan mengikuti rapid test massal sebanyak 500 terdaftar. Namun hanya 461 orang yang hadir dan mengikuti test.

“Sementara yang tidak hadir, tidak ada keterangan dari para pendaftar,” kata Joko Selasa 12 Mei 2020.

Peserta rapid test massal, lanjutnya, adalah warga Kabupaten Sleman yang berkunjung ke toko Indogrosir di Jalan Magelang, Mlati, Kabupaten Sleman, pada periode tanggal 19 April 2020  sampai 4 Mei 2020

“Dari hasil test tersebut, didapatkan 20 orang yang reaktif dan selebihnya negatif.  Bagi yang reaktif segera akan dijemput oleh petugas puskesmas dimana warga tersebut bertempat tinggal untuk selanjutnya diantar ke pusat karantina kesehatan atau asrama haji yang memiliki total bed 158,” jelasnya.

Joko menyampaikan secara umum kegiatan rapid test massal berjalan lancar.

“Saya berharap 2 hari kedepan, juga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (kaila)