Bipani Catering Hadir di Jogjakarta

DITENGAH pandemi Covid-19 atau Corona yang sedang melanda Indonesia, salah satu pengusaha catering asal Sumatera Barat (Sumbar) mengembangkan usahanya di kota pelajar Jogjakarta.

Ketertarikannya didunia memasak sudah dimulainya sejak kecil. Meski tinggal dikampung nan jauh dari hiruk pikuk keramain wanita dengan tiga orang anak ini terus menekuni dalam hal memasak.

Setelah menjalankan usaha cateringnya di Jakarta, kini wanita kelahiran 29 Juni 1976 ini mengembangkan usahanya di kota gudeg itu.

“Kami sekeluarga memang hobi dalam memasak. Saya selalu diajarkan oleh bundo atau ibu kami memasak apa saja sejak kecil,” kata pemilik Bipani Catering, Espaneli saat ditemui dirumahnya Jalan Medari Cemoro, Pojokan Bejen RT 03/42, Caturharjo, Kecamatan/Kabupaten Sleman, Jogjakarta Sabtu 30 Mei 2020.

Ibu Epa sapaan akrabnya Espaneli menuturkan, usaha catering pertama sudah dimulai di Jakarta sejak beberapa tahun lalu. Sejak dibuka, lanjut dia, ada saja pesanan dari manapun.

“Alhamdulilah ada saja yang pesanan ke kami,” jelasnya.

Saat ditanya makna dari kata Bipani Catering wanita dengan tujuh saudara kandung itu hanya menjawab diplomatis.

“Bipani saya ambil dari nama anak bertiga kami yakni Ambimanyu, Pandita dan Vani,” ungkapnya.

Lebih lanjut wanita kelahiran Paringan, Kabupaten Batu Sangkar, Sumatera Barat ini menambahkan, bagi masyarkat Jogjakarta yang ini melakukan pesanan makanan bisa melalui online maupun datang secara langsung ketempat usahanya.

Menurutnya, Bipani Catering menyediakan pesanan berbagai macam pesanan snack, kue, nasi boks dan makanan untuk pesta.

“Bagi masyarajat Jogja yang tidak bisa datang untuk melakukan pesanan, kami juga menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat yakni 081993284435,” pungkas Epa sembari menyebut harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. (kurnia hapsari)