34 Kepala Bappeda Provinsi “Berguru” ke Pemprov DKI

JAKARTA, HNN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari 34 provinsi, mengunjungi kantor Bappeda DKI Jakarta. Mereka datang untuk membahas agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-7 yang akan berlangsung di Makassar, pada 21-23 Mei mendatang.

“Kami berkumpul untuk membahas persoalan-persoalan pada rakernas nanti,” ujar Tuty Kusumawati, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Dikatakan Tuty, adapun tema yang bahas fokus pada upaya masing-masing provinsi untuk meningkatkan perencanaan pembangunan.

“Intinya bagaimana kita berupaya untuk meningkatkan perencanaan pembangunan dan penganggaran terpadu seluruh Indonesia secara serentak,” kata Tuty.

Ditambahkan Tuty, mereka mengusulkan agar nantinya perencanaan pembangunan dan penganggaran diwadahi dalam satu kesatuan sistem yang dapat tersambung ke Bappenas agar tepat sasaran dan dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Harapan kami perencanaan pembangunan semakin tepat sasaran dan bisa memenuhi kesejahteraan masyarakat. Kami di Bappeda bisa semakin baik dan semakin berkualitas dan semakin memenuhi target-target yang ditetapkan bersama,” ucap Tuty.

Sementara itu, dikutip beritajakarta, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Hansastri mengakui, pengalaman progres Bappeda di masing-masing provinsi berbeda-beda. Oleh sebab itu, dirinya meminta agar bersama-sama provinsi lain untuk saling bertukar pengalaman.

“Progresnya berbeda-beda, pengalaman berbeda-beda. Pengalaman bagus di suatu provinsi dapat di share di provinsi lain. Tujuan kita kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (julia)