Sekolah Islam Unggulan Khalifah Potong Belasan Hewan Qurban

KETUA umum Relawan Jokowi atau RèJO, HM Darmizal MS memenuhi undangan Ketua Yayasan Rano Cahyawidi dan Kepala Sekolah TK, Debby Kurnia Anggraeni, S.T., S.Pd, untuk menghadiri pemotongan hewan qurban di Sekolah Islam Unggulan Khalifah Depok, Jawa Barat.

Darmizal mengatakan, pada hari raya  Idul Adha tahun 1441 H saat ini, sekolah Khalifah melakukan pemotongan sapi dan belasan ekor kambing titipan wali murid dan masyarakat sekitar.

Dalam penjelasannya, Darmizal menyampaikan harapan, adalah sangat baik jika seluruh civitas sekolah unggulan Khalifah dapat mencontoh betapa hebatnya ketauladanan baginda nabi Ibrahim dan nabi Ismail yang menjalankan perintah Allah SWT., dengan penuh ketaqwaan tanpa reserve atau dengan penuh keyakinan (haqqul yaqiin), contohnya dalam melaksanakan perintahNya untuk berqurban.

“Apapun dilakukan nabi Ibrahim untuk menjalankan perintah Allah SWT. Bahkan perintah untuk qurbannya adalah buah hati, putra semata wayang yang sangat disayanginya dan kemudian telah Allah SWT menggantinya dengan seekor domba. Demikian juga dengan nabi Ismail, yang menyarankan ayahandanya untuk menjalankan perintah Allah tersebut tanpa keraguan sedikitpun. Ujian yang sangat berat dapat dilalui dengan gemilang oleh nabi Ibrahim dan Ismail, karena ketaqwaannya kepada Allah semata,” kata Darmizal Selasa 4 Agustus 2020.

Dikatakan Darmizal, sekolah Islam unggulan Khalifah, sesuai dengan misinya yaitu tauhid dan enterpreneur. Diyakini kelak akan melahirkan tokoh besar, enterpreneur sejati yang menghormati penuh kasih kedua orang tuanya, mencintai keluarga dan menjadi tauladan bagi masyarakat serta kebanggaan bangsa dan negaranya.

“Hari ini jadi pembuktian kecil bagi kita, bahwa sekolah unggulan Khalifah mampu menghimpun para orang tua murid, tetangga dan kerabat untuk berbagi daging qurban kepada saudara kita yang membutuhkan. Walau dimasa sulit, ketika bangsa Indonesia bahkan banyak negara di dunia sedang terpuruk akibat wabah Covid 19”.

“Membuat orang percaya atau mampu meyakinkan orang atas upaya, rencana dan program yang kita jalankan, adalah pekerjaan seorang enterprenuer. Pimpinan yayasan dan ibu Kepala sekokah TK Khalifah, telah membuktikan kemampuannya untuk meyakinkan kita semua, sehingga hadir disini menyaksikan pemotongan dan pembagian daging hewan qurban. Semoga tahun depan semakin banyak lagi yang berqurban di sekolah Khalifah ini,” pungkas Darmizal. (gahria zulfikar)