Pasar Perbatasan Motamasin akan Beroperasi September

MALAKA, HNN – Pasar Perbatasan RI-RDTL di Desa Wehali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) direncanakan pemerintah daerah setempat  beroperasi pada Minggu ketiga September  2017 mendatang.

Tujuan beroperasinya pasar perbatasan Motanasin untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi warga Malaka di wilayah perbatasan RI-RDTL .

Demikian dikatakan Bupati Malaka  dr. Stefanus Bria Seran yang didampingi wakil bupati Malaka Drs.Daniel Asa ketika menggelar rapat pemanfaatan Pasar Motamasin di aula kantor Bupati Malaka, Kamis pekan lalu.

“Saya minta kepada pengelola pasar untuk melakukan sosialisasi yang benar bagi para pedagang agar menyewa gedung jangan terlalu mahal. Dan, memperhatikan arus lalulintas di area pasar dengan menjaga kebersihan dan keamanan serta tidak  boleh ada punggutan liar,” tegas Bupati Bria Seran seperti dikutip metrotimor.com.

 

Bupati Bria Seran menyebutkan, pasar tersebut di bangun pemerintah pusat pada tahun 2016 dengan sumber dana dari APBN. Dan telah diserahterimakan kepada pemerintah kabupaten Malaka untuk digunakan sebagaimana mestinya.Dua bangunan utama itu diperkirakan bisa dapat menampung 400 pedagang.

Kepala Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Malaka, Aloysius Payong menuturkan, pasar Perbatasan Motamasin telah dibangun dan administrasinya pun sudah final .Sehingga warga bisa dapat memanfaatkannya sesuai prosedurnya ada. (baharjati)